Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Buah-buahan
Lifestyle

6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Buah-buahan

Siapa sih yang tak menginginkan kulit wajahnya putih? Semua orang sepertinya mau, ya! Bahkan, laki-laki pun juga. Ada cara memutihkan wajah yang mudah dan bisa Anda terapkan di rumah secara alami, yakni menggunakan buah-buahan. Buah apa yang bisa dipakai dan bagaimana cara menggunakannya? Ini dia!

  • Lemon

Salah satu buah yang bisa bantu kulit wajah Anda lebih putih adalah lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk membuat kulit wajah lebih cerah serta menghindarkannya dari jerawat. Untuk menggunakannya, cukup campur satu sendok teh madu dengan perasan jeruk lemon lalu balurkan ke wajah dan diamkan sebelum dicuci.

  • Pepaya

Selain lemon, buah pepaya juga memiliki manfaat yang sama. Pepaya mengandung enzim yang mampu melawan radikal bebas dan membuat kulit wajah lebih cerah. Cara memakainya, cukup hancurkan buah pepaya dan oleskan ke wajah serta diamkan sekitar 20 menit. Jika sudah, tinggal bilas dengan air hangat saja.

  • Tomat

Buah lain yang bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan wajah adalah tomat. Buah ini mengandung banyak vitamin E dan C yang baik untuk wajah. Selain vitamin itu, ia juga mengandung antibakteri yang bisa mengembalikan kesehatan kulit dan membuat kulit lebih cerah.

Untuk cara penggunaannya, Anda bisa mengaplikasikan masker tomat saja pada wajah dengan bentuk irisan buah tomat. Selain menggunakan irisan, Anda juga bisa menghancurkan tomat dan balurkan ke seluruh wajah. Lakukan perawatan ini selama lebih kurang 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

  • Jeruk Nipis

Cara memutihkan wajah dengan buah lain yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Sama seperti lemon, jeruk nipis juga mengandung vitamin C tinggi. Anda hanya perlu mengoleskan perasan jeruk nipis ke wajah lalu diamkan selama 30 menitan. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.

  • Pisang

Buah pisang ternyata juga efektif untuk mencerahkan wajah. Buah ini mengandung vitamin C yang tinggi. Untuk menggunakannya, cukup haluskan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok makan madu. Setelah itu, gunakan sebagai masker hingga kering. Bilas dengan air bersih dan lakukan hal ini secara teratur untuk hasil maksimal.

  • Alpukat

Alpukat memang dikenal sangat bermanfaat termasuk untuk mencerahkan wajah. Buah ini mengandung antioksidan dan vitamin E serta C yang tinggi. Anda hanya perlu menghaluskan buah alpukat dan jadikan masker saja. Setelah itu, diamkan selama 25 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan wajah dengan bantuan buah-buahan yang bisa Anda terapkan. Tak susah, kan? Anda bisa melakukannya setiap hari di rumah untuk hasil yang maksimal. Jadi, tak perlu keluar biaya mahal untuk dapatkan kulit cerah yang Anda inginkan!