Daya Tarik Wisata Raja Ampat, Destinasi Eksotis di Papua Barat
Travelling

Daya Tarik Wisata Raja Ampat, Destinasi Eksotis di Papua Barat

Raja Ampat adalah salah satu destinasi di Papua Barat yang sangat eksotis. Daya tariknya sangat beragam dan recommended untuk berbagai kegiatan wisata seru. Anda dapat mengajak serta keluarga atau teman-teman untuk berlibur bersama dan booking hotel di sana. Eksotisme kepulauan dan keindahan bawah lautnya sudah terkenal ke berbagai belahan dunia.

Keunikan Panorama Alam di Raja Ampat

Raja Ampat yang sudah tersohor hingga ke berbagai belahan dunia, sudah tentu punya daya tarik tersendiri. Pesona alamnya yang begitu memikat sudah menjadi primadona di mata para wisatawan domestik ataupun asing. Daya tarik tersebut dimulai dari keindahan kepulauannya yang masih asri dan sejuk dengan udara yang bersih. Lingkungan pesisirnya juga sangat ramah menyejukkan.

Keunikan Panorama Alam di Raja Ampat

Suguhan panorama kepulauan yang luar biasa dapat ditemukan di sana. Kebersihan pulaunya masih terjaga sampai ke area bawah lautnya yang cantik. Keunikan wisata bawah lautnya menjadi daya tarik istimewanya. Jadi, tak rugi jika Anda sudah pesan hotel di Raja Ampat karena selama beberapa hari bisa menikmati keindahan alamnya.

Pantai-pantai di kepulauan ini berpasir putih dan punya panorama bawah laut yang eksotis. Airnya masih jernih, lengkap dengan biota laut dan karang berwarna-warni. Berdasarkan hasil penelitian tim ahli dari Lembaga Oseanografi Nasional (LON), LIPI, dan Conservation International, The Nature Conservancy, mencatat bahwa Raja Ampat punya hampir 75% dari spesies kerang di dunia.

Surga dunia yang satu ini sudah mudah dijangkau. Jadi, Anda bisa pergi dengan pesawat sampai ke Sorong dan melanjutkan dengan kapal ke Kepulauan Raja Ampat. Anda bisa menginap beberapa hari untuk mengenal setiap sisi keindahan Raja Ampat dengan booking hotel terbaik. Pilih juga lokasinya yang strategis dan tentunya aman serta nyaman.

Kegiatan Seru di Raja Ampat

Snorkeling Raja Ampat

Selain keindahan alam kepulauan dan pesisirnya yang bisa dinikmati, banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan di kepulauan yang satu ini. Setelah lelah dan puas ber-snorkeling ria, Anda bisa mengenal keanekaragaman flora dan fauna. Anda akan menemukan 5 spesies penyu langka, 13 hewan mamalia laut, 27 spesies ikan langka, serta 57 spesies udang mantis.

Snorkeling Raja Ampat Indonesia

Bermain air laut dan bermain pasir putih di pantai bisa menjadi keseruan tersendiri, khususnya bagi anak-anak dan remaja. Jadi, tak salah jika booking hotel murah yang terjamin untuk berwisata di Raja Ampat. Setiap harinya Anda bisa mengajak keluarga dan teman-teman menikmati sajian panorama alam di Raja Ampat.

Wisata air bermain kayak atau perahu kayu juga tersedia di sana. Anda bisa merasakan sensasinya dan jangan lupa untuk mengabadikan keseruannya. Wisata mancing juga bisa dilakukan dengan cara tradisional khas Papua. Tersedia sentra pemancingan khusus yang memfasilitasi. Di Kepulauan Raja Ampat, Anda juga akan menemukan gua kelelawar yang unik.

Suku Asmat

Kegiatan wisata dapat berlanjut ke pemukiman penduduk untuk mengenal budaya asli Papua Barat. Terdapat pameran kerajinan tangan berupa ukiran kayu yang sangat indah buatan Suku Asmat. Kegiatan trekking juga tersedia, khususnya bagi Anda yang suka dunia hiking. Pendakian ke gunung di kawasan Raja Ampat tentu tak kalah menarik. Anda juga bisa menemukan air terjun.

Rekomendasi Hotel Full Facility di Raja Ampat

Kawasan wisata Kepulauan Raja Ampat sudah menyediakan tempat penginapan yang memadai bagi setiap wisatawan. Anda bisa pesan hotel murah dengan tawaran promo hotel dari Pegipegi. Penawaran promo ini juga mencakup semua hotel yang tentunya nyaman serta lengkap dari segi fasilitasnya.

Meridian Adventure Marina Club & Resort Waisai

Rekomendasi utamanya adalah Meridian Adventure Marina Club & Resort Waisai dengan harga sewa kamar Rp3.272.727,00 per kamarnya setiap malam. Berikutnya, ada Doberai Eco Resort & Doberai Asri Resort yang terletak di Waigeo Selatan. Pemandangan pantai langsung bisa disaksikan. Harga sewanya Rp2.892.562,00 per kamar setiap malamnya.

Raja Ampat Sunset Homestay juga punya penawaran terbaik soal pemandangannya. Harga sewanya berdiskon 38% menjadi Rp995.868,00 jika pesan di Pegipegi. Harga yang lebih murah bisa diperoleh dengan menyewa kamar di Maras Risen Hotel seharga Rp371.901,00 per kamar setiap malam. Soal tingkat harganya, masih ada penawaran lain yang bisa dicek di situs Pegipegi.

Untuk berwisata ke Raja Ampat, Anda harus merencanakannya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Tujuannya adalah agar tidak melewatkan daftar destinasi wisata Raja Ampat yang sangat eksotis. Kegiatannya pun sangat menarik dilakukan bersama guna melepas penat dan jenuh. Anda bisa booking hotel berfasilitas lengkap dengan area strategis agar nyaman selama menginap.