Fungsi Bingkai Undangan yang Kurang Diperhatikan Orang
Lifestyle

Fungsi Bingkai Undangan yang Kurang Diperhatikan Orang

Kartu undangan menjadi salah satu komponen yang penting dalam sebuah event tertentu. Entah itu untuk pesta ulang tahun, perayaan hari besar, pernikahan, dan lainnya. Nah, salah satu pembentuk desain undangan menjadi lebih menarik adalah bingkai undangan.

Meski kurang banyak diperhatikan, tapi nyatanya bingkai pada undangan bisa menjadi pendukung yang memperlihatkan desain lebih atraktif.

  • Fungsi Bingkai Undangan

Fungsi dari bingkai undangan sendiri sebenarnya cukup beragam, tapi apa saja ya?

  • Memperindah Tampilan Undangan

Adanya bingkai pada sebuah undangan jelas akan memberikan kesan yang lebih indah. Berbagai jenis bingkai pun kini sudah bisa dipilih. Baik itu di desain sendiri atau mencari referensi di internet, atau bahkan meminta bantuan kepada pihak pencetak undangan secara langsung.

Dari segi warnanya, bingkai undangan kini tidak berbatas pada warna hitam dan putih saja. Namun, lebih banyak variasi warna yang bisa dipilih. Kalau masalah warna yang paling rekomendasi, itu tetap bergantung pada konsep yang diangkat serta keinginan sang pemesan.

  • Merapikan Jarak Tulisan

Jarak tulisan pada sebuah undangan biasanya tidak memiliki aturan yang pasti. Tapi kesemuanya tetaplah harus rapi ketika dituliskan.

Keterbatasan pada standar jarak tulisan inilah yang kemudian menciptakan bingkai undangan untuk kemudian digunakan sebagai patokan bagaimana jarak dari tulisan tersebut. Jika dirasa sudah tidak mencukupi, tulisan tersebut bisa dipindah posisinya menjadi di bawah. Meski begitu, estetik dari undangan itu sendiri tidaklah berkurang sedikitpun. Justru malah menjadi lebih rapi dan indah untuk dilihat.

  • Memberi Batas Pada Semua Sisinya

Fungsi bingkai pada suatu undangan sudah jelas menjadi pembatas diantara sisi-sisinya. Adanya batas ini yang akan memberikan ruang pada setiap sisinya sehingga isi dari undangan pernikahan itu tidak terlalu sesak. Seperti yang Kita ketahui, bahwa suatu tulisan yang sesak malah akan terasa sulit untuk dibaca. Tentu Anda tidak mau hal tersebut terjadi pada tamu undangan Anda bukan?

Itulah beberapa fungsi dari bingkai undangan yang sering dilupakan orang padahal peranannya cukup besar dalam memengaruhi menarik atau tidaknya suatu undangan.