Perbedaan Pinjaman Online dan Perbankan
Others

Perbedaan Pinjaman Online dan Perbankan

Saat kondisi keuangan kurang stabil dan perlu dana dalam waktu yang cepat, meminjam uang menjadi alternatif. Pinjam uang itu sendiri bisa ke perbankan maupun secara online. Sama-sama menawarkan pembiayaan akan tetapi keduanya berbeda. Perbedaan kedua pinjaman tersebut jelas terlihat dan masing-masing mempunyai keistimewaan tersendiri. Ada yang memilih perbankan ada pula yang memilih pinjaman via online.

Perbedaan pertama adalah dari tempat pengajuannya, dimana pinjam uang online bisa dijangkau pemohon secara fleksibel. Tidak terikat tempat maupun waktu. Dengan ponsel, proses pengajuan pembiayaan bisa dilakukan. Sedangkan pinjam uang lewat perbankan harus ke kantor dan harus di jam kerja.

Kedua, sebagian besar proses peminjaman dana online memakan waktu yang lebih cepat. Bahkan sehari saja sudah bisa mendapatkan pemberitahuan dan juga pencairan dana ke rekening. Peminjaman dana di perbankan rata-rata memakan waktu beberapa hari.

Ketiga, syarat dan ketentuan peminjaman uang online jauh lebih praktis dan tidak perlu jaminan. Bahkan hanya dengan modal kartu tanda pengenal, pembiayaan dana bisa diproses. Sedangkan peminjaman dana perbankan harus ada kelengkapan dokumen juga jaminan serta beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Keempat, peluang diterima tidaknya pengajuan dana via online lebih besar karena tidak perlu riwayat kredit. Biasanya, pinjam ke perbankan perlu riwayat kredit. Atau setidaknya punya rekening di perbankan tersebut.

Kelima, pinjam uang online tidak ada survei. Sedangkan pinjam di perbankan akan ada survei lokasi dan nantinya mempengaruhi hasil permohonan pembiayaan yang diajukan.

Keenam, pinjam uang online tidak selalu harus nominalnya besar. Banyak yang menawarkan pembiayaan di bawah 5 juta rupiah. Sedangkan pinjam uang di perbankan rata-rata nominalnya di atas 5 juta rupiah.

Ketujuh, pengembalian dana atau pembayaran angsuran bisa dalam waktu harian dan mingguan, tidak selalu bulanan. Untuk pembayaran di perbankan dalam hitungan per bulan.

Delapan, dalam pembiayaan dana via online tidak ada denda ketika ada pelunasan lebih awal. Namun untuk pinjam uang via perbankan terdapat denda jika melakukan pelunasan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Sembilan, pinjam uang via online tidak perlu kartu kredit dan tidak ada jaminan. Beberapa perbankan mengharuskan adanya kepemilikan kartu kredit jika memang tidak menggunakan jaminan.

Jadi kesimpulannya adalah pinjam dana online jauh lebih menguntungkan dan praktis, bukan? Selanjutnya, Anda bisa mencari penyedia pinjam uang online yang dapat dipercaya. Di pasaran ada banyak sekali aplikasi jasa pinjam uang online yan bisa dipilih. Agar tidak salah pilih, kenali baik-baik pihak tersebut. Dengan begitu resiko yang tidak diingkan dapat dihindari.

Salah satu pihak jasa pembiayaan online yang menjadi rekomendasi saat ini adalah Tunaiku.com. Adalah anak dari PT Amar Bank Indonesia yang fokus dalam bidang financial technology. Menyediakan pembiayaan online yang mudah juga cepat untuk setiap pemohon. Caranya cukup mudah, Anda bisa donwload aplikasi Tunaiku.com di play store dan silahkan isi data-data yang ada. Cukup dengan kartu tanda pengenal, pembiayaan dana bisa cair.

Tersedia juga simulasi kredit yang nantinya bisa dicek sewaktu-waktu. Dari cek simulasi tersebut Anda bisa memilih pembiayaan dan besarnya angsuran. Dengan demikian, pengembalian dana bisa diatur sesuai kemampuan. Tunggu apalagi, segera miliki aplikasi Tunaiku.com dan permudah kebutuhan finansial tanpa harus ribet. Kami hadir untuk solusi pembiayaan jumlah kecil maupun besar dalam satu langkah yang mudah.