RD DATANG, MADURA UNITED BONGKAR PASANG SKUAD
Others

RD DATANG, MADURA UNITED BONGKAR PASANG SKUAD

Berita sepakbola terbaru datang dari Madura United, setelah mengumumkan nama Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala baru, Madura United kini sibuk berbenah skuad untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Arus keluar masuk pemain di tubuh Laskar Sapeh Kerrab bisa dibilang cukup aktif dibandingkan klub-klub peserta Liga 1 lainnya.

Yang terbaru, ada tujuh nama yang akhirnya dilepas oleh manajemen Madura United. ketujuh nama tersebut adalah Engelberd Sani, Andik Vermansah, Alfath Fathier, Drey Buyung Panyalay, Fajar Ramadhan, Rafit Ikhwanuddin, dan Yohandes Saputra. Dari ketujuh nama tersebut, sosok-sosok seperti Engelberd Sani, Andik Vermansah dan Alfath Fatier menjadi nama yang akan menjadi incaran klub-klub lain karena ketiganya merupakan pilar kunci bagi Madura United. Andik bahkan berstatus sebagai pemain tim nasional Indonesia, sehingga bukan tidak mungkin ia akan segera mendapatkan klub baru.

Untuk menggantikan ketujuh sosok tersebut, RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan bergerak cepat dengan mendatangkan lima nama yakni Dodi Alex van Dijn, Risna Prahala, Haris Tuharea, Rivaldi Bawuo, dan Samuel Christianson Simanjuntak. Kelima nama tersebut memiliki satu kesamaan yakni mayoritas masih berusia muda. Hal tersebut sesuai dengan permintaan RD, yang berharap mereka dapat mendorong kekuatan Madura United di musim depan.

“Pemain-pemain lokal tersebut akan mengisi komposisi tim Madura United. Mereka berusia muda dan banyak pengalaman, dan sesuai dengan kebutuhan tim,” ujar sang pelatih seperti dilansir dari akun Instagram resmi klub.

Berikut profil singkat lima pemain baru Madura United seperti dilansir dari situs berita sepakbola terbaru

Dodi Alex van Dijn

Pemain asal Halmahera Barat ini bermain sebagai bek tengah dan merupakan bagian dari tim nasional Indonesia U-23 yang berlaga di ajang SEA Games 2019 silam dengan torehan medali perak. Ia sebelumnya memperkuat Persik Kediri yang berhasil ia antarkan promosi ke Liga 1 untuk musim 2020.

Risna Prahala

Turut memperkuat Madura United untuk musim 2020 adalah Risna Prahala. Pemain bertahan satu ini juga didatangkan dari Persik Kediri. Ia pernah merasakan berkompetisi di Liga 3 2018 bersama klub kampung halamannya tersebut.

Haris Tuharea

Haris Tuharea diproyeksikan akan mengisi lini depan Madura United. Pemain berusia 25 tahun asal Ambon ini tampil 23 kali dengan catatn enam gol bersama PS Sleman di Liga 1 2019 silam.

Rivaldi Bawuo

Rivaldi merupakan pemain penting bagi Arema FC dalam beberapa musim terakhir. Bermain sebagai pemain sayap, pemain berusia 26 tahun mengemas 10 gol di dua musim terakhir.

Samuel Christianson Simanjuntak

Madura United menjadi pelabuhan ketiga dalam tiga musim terakhir bagi bek kiri berusia 20 tahun ini setelah sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC (2018) dan PS Sleman (2019). Bersama tim nasional Indonesia U-23, Samuel pernah merasakan gelar juara Piala AFF U-23 pada 2019 silam.