Tips Liburan Saat Musim Panas
Travelling

Tips Liburan Saat Musim Panas

Jepang mempunyai 4 musim yang berbeda di tiap tahunnya, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan juga musim dingin. Banyak para wisatawan asing yang berdatangan ke Jepang untuk menikmati liburan di setiap musimnya, karna ada berbagai festival-festival budaya Jepang, beberapa wahana wisata menarik, iluminasi yang indah dan destinasi wisata lainnya yang wajib di kunjungi saat berada di Jepang. Pada saat musim panas berlangsung di Jepang memang akan terasa sangat panas terlebih rata – rata suhu di Tokyo pada bulan Juli di pagi hari mencapai 24 derajat celcius kemudian di siang hari bisa mencapai 31,5 derajat celcius, dan akan lebih panas pada bulan agustus rata – rata suhu bisa mencapai 33 derajat celcius di siang hari, sudah terbayang kan bagaimana panasnya, akan tetapi itu semua akan terbayarkan oleh pemandangan di musim panas dimana kita bisa melihat langit biru yang di hiasi awan putih, mendengar kan suara khas jangkrik musim panas, juga melihat kerumunan yang memakai yukata dengan kipas uchiwa yaitu kipas dari plastik, bambu juga kertas yang biasa di pakai dan di bawa pada musim panas.

Ada hal yang perlu di bawa dan di perhatikan saat berlibur musim panas di Jepang yaitu diantaranya, kenakanlah topi setidaknya dapat melindungi kepala dari sinar matahari secara langsung, topi juga dapat melindungi wajah dari panasnya sinar matahari dan juga dapat di kenakan sebagai fashion item, selain topi anda juga bisa membawa payung.

Seuaikan lah pakaian yang anda kenakan saat musim panas, sebaiknya di sarankan memakai pakaian yang pendek, jika ingin memakai jaket kenakan lah jaket yang berbahan tipis dan juga bahan yang mudah menyerap keringat dengan baik, seperti bahan yang 100% katun, bahan katun sangat baik di pakai dan di gunakan di badan karena dapat menyerap keringat dengan cepat kering saat di pakai di badan, hindari pakaian yang sangat berbahan tebal dan sulit untuk menyerap keringat seperti mantel, berbahan kulit atau wol dan bahan lainnya yang tidak nyaman di gunakan saat musim panas.

Selanjutnya jangan lupa untuk memakai sunblock, tentu ini akan melindungi kulit kita agar tidak terbakar, gunakan lah sunblock di wajah dan juga di sekujur tubuh anda agar menghindari dari belangnya kulit jika hanya memakai di beberapa bagian tubuh saja, juga gunakanlah sunblock yang memiliki kandungan minimal SPF 30 agar kulit bisa tetap terjaga dengan aman dari panas dan terik nya sinar matahari di Jepang.

Untuk dapat melindungi mata kita, maka bawalah selalu kacamata hitam atau kacamata yang mempunyai fitur untuk melindungi mata kita dari sinar UV. Hal ini sangat penting untuk di perhatikan melihat bahwa musim panas di jepang akan sangat amat panas dan tentu sangat penting untuk menjaga serta melindungi mata kita dari bahaya nya sinar UV. Simpan lah selalu kacamata dengan kipas mini di tas anda.

Dan terakhir gunakan lah sepatu yang yaman, karena di jepang terbiasa menggunakan transportasi umum, seperti menggunakan kendaraan Tokyo subway pass dan jangan lupa untuk membeli tiket Tokyo subway pass terlebih dahulu. Dengan menggunakan kendaraan umum pastinya saat berpergian kita tidak ingin jika kaki menjadi lecet karena sepatu yang di gunakan tidak tepat itu akan membuat kita menjadi tidak nyaman saat berlibur. Maka gunakan lah sepatu yang ringan serta lentur memiliki pori-pori agar kaki tidak memiliki hawa panas dan keringat yang berlebih supaya tidak menjadikan kaki menjadi bau.